TC Berat Arema untuk Hadapi Persib

TC Berat Arema untuk Hadapi Persib
TC Berat Arema untuk Hadapi Persib

jpnn.com - PARANGTRITIS – Para pemain berkaliber asing Arema Cronus tampaknya sangat mengapresiasi Training Center yang digelar tim pelatih di pantai Parangtritis, sejak hari Jumat lalu. Meskipun menu yang diberikan oleh tim pelatih adalah menu maut, tapi tak sedikitpun ada keluhan yang keluar dari mulut penggawa Singo Edan.

Pemain asal Perancis, Thierry Gathuessi mengakui bahwa TC yang dihelat selama tiga hari di pantai Parangtritis adalah TC yang berat. “Saya belum pernah TC seperti ini sebelumnya di Arema. Baru tahun ini saya rasakan TC yang seperti ini. Sangat keras dan berat,” terang Thierry kepada Malang Post (Grup JPNN) kemarin.

Pemain yang berposisi sebagai defender itu menyadari pentingnya TC kali ini. Sebab, Arema memang sedang bersiap-siap untuk menghadapi tim asal Bandung, Persib.

Apalagi, Arema bertanding di kandang Persib, Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. Tentu saja, mental dan fisik yang prima sangat dibutuhkan agar Thierry mampu menahan serangan Persib 13 April 2014 nanti.

“Kita akan menghadapi pertandingan yang berat. Tentu latihan kita harus jauh lebih berat. Saya senang dengan TC di pantai. Meskipun berat, saya nilai sangat bagus buat pemain, bagus buat tim ini,” tegas mantan pemain Montpellier, klub liga utama Perancis tersebut.

Thierry juga menilai, TC di Parangtritis bakal membuat tim lebih siap untuk menghadapi jadwal berat.

Seperti diketahui, Arema menghadapi pertandingan penting pada tanggal 13 April, 16 April, 19 April, 23 April, 4 Mei dan 8 Mei.

Jadwal maraton ini membutuhkan fisik dan kondisi yang sangat prima, agar tiap pertandingan berjalan maksimal. “TC ini bisa menyiapkan tim. Pelatih pun bisa memainkan banyak strategi kalau fisik semua pemain bagus. Tidak apa-apa sekarang latihan keras, tapi nanti saat pertandingan bisa main bagus,” tutup Thierry. (fin)

PARANGTRITIS – Para pemain berkaliber asing Arema Cronus tampaknya sangat mengapresiasi Training Center yang digelar tim pelatih di pantai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News