TC di Austria jadi Tiga Bulan

TC di Austria jadi Tiga Bulan
TC di Austria jadi Tiga Bulan
JAKARTA - Timnas U-23 yang akan berlaga di SEA Games November nanti mendapat angin segar. Ini setelah Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) memberi lampu hijau kepada timnas untuk melakukan pemusatan latihan (TC) selama tiga bulan di Austria. Awalnya, TC di Austria hanya akan digelar selama satu bulan.

Hal itu diungkapkan Deputi Bidang Teknik BTN (Badan Tim Nasional) Iman Arif kepada media ini tadi malam. Iman mengatakan, dalam pertemuan antara dirinya dengan Tono Suratman, ketua Satlak Prima, BTN diberi masukan agar TC diperpanjang menjadi tiga bulan.

Di antara pertimbangannya adalah, dengan TC tiga bulan di Austria, timnas akan lebih fokus dan lebih gampang mencari lawan tanding. "Menurut Satlak, dengan menggelar rangkaian ujicoba di Austria, biayanya akan lebih ringan dibanding jika dengan harus mengundang tim lawan datang ke Jakarta," kata Iman Arif.

Iman juga mengatakan jika keberangkatan menuju Austria kembali mengalami perubahan. Awalnya, tim akan terbang ke negerinya pelatih Alfred Riedl itu pada 7 Mei. Karena harus mengikuti program character building selama dua pekan di markas Kopassus Batu Jajar di dua pekan pertama Mei, keberangkatan dimundurkan menjadi pekan ketiga Mei. "Tapi rencana itu sepertinya berubah lagi. Kami akan berangkat sekalian setelah proses kongres PSSI selesai, atau di awal Juni," beber Iman Arif. Kongres PSSI sendiri rencananya akan dihelat pada 20 Mei.

JAKARTA - Timnas U-23 yang akan berlaga di SEA Games November nanti mendapat angin segar. Ini setelah Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News