TC Pertama Timnas U-23 di Luar Jawa

TC Pertama Timnas U-23 di Luar Jawa
TC Pertama Timnas U-23 di Luar Jawa

jpnn.com - JAKARTA - Pemusatan latihan untuk timnas tidak selalu dilangsungkan di Pulau Jawa. Kondisi itu yang kini mulai dirintis PSSI. Bukan di Samarinda yang pernah mengajukan diri sebagai kota penyelenggara pemusatan latihan untuk timnas, melainkan Makassar yang mendapatkan kehormatan untuk mengadakan pemusatan latihan bagi timnas di luar Jawa untuk kali pertama.

Makassar bakal dijadikan lokasi pemusatan latihan untuk timnas U-23 yang diproyeksikan Asian Games 2014 Incheon pada 19 September-4 Oktober mendatang. Rencananya, pemusatan latihan pada tahap ketiga yang berlangsung di ibu kota Sulsel tersebut berlangsung dalam kurun dua pekan, mulai awal Mei nanti.

Meski sebelumnya Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Joko Driyono belum bisa memastikan, pelatih timnas U-23 Aji Santoso sempat melontarkan nama Makassar sebagai tuan rumah pemusatan latihan tahap ketiga. “Untuk sementara, info yang saya dapatkan untuk pemusatan latihan tahap ketiga di Makassar,” ujar Aji.

Menurut dia, di mana pun lokasi pemusatan latihan, tidak ada masalah bagi skuadnya. Berada di Jawa atau di luar Jawa, lanjut Aji, tidak akan berbeda jauh. Baik secara suhu udara maupun perbedaan kultur di Jogjakarta dan Makassar. “Sekalian mencari suasana baru,” kata pelatih asli Malang tersebut.

Pemusatan latihan tahap ketiga untuk timnas U-23 bakal dimulai 6 atau 7 Mei mendatang. Secara terpisah, Badan Tim Nasional (BTN) yang diwakili Sekretarisnya Sefdin Syaifuddin menyatakan, keputusan memilih Makassar sebagai lokasi pemusatan latihan sudah pasti.

Lokasinya akan berada di Stadion Andi Mattalatta atau Mattoangin. Untuk stadion, BTN tidak akan langsung menggunakan gelanggang yang pernah menjadi kandang bagi klub PSM Makassar tersebut. (ren/c15/ko)


JAKARTA - Pemusatan latihan untuk timnas tidak selalu dilangsungkan di Pulau Jawa. Kondisi itu yang kini mulai dirintis PSSI. Bukan di Samarinda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News