TC Timnas Indonesia Ditunda, Tunggu Pengumuman Status PPKM Level 4 Hari Ini

TC Timnas Indonesia Ditunda, Tunggu Pengumuman Status PPKM Level 4 Hari Ini
Sekjen PSSI Yunus Nusi saat ditemui beberapa waktu lalu. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PSSI belum memulai pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia pada Minggu (1/8/2021) tadi.

Penyebabnya, jadwal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang belum ada kepastian, akan diperpanjang atau tidak.

Sekjen PSSI Yunus Nusi menjelaskan, situasi Covid-19 yang masih tinggi dan jadwal PPKM yang akan diperpanjang, maka membuat pihaknya belum memutuskan jadwal pasti TC Skuad Garuda.

"Lokasi TC juga ditentukan setelah adanya pengumuman terkait PPKM Level 4 yang diperpanjang atau tidak. Yang jelas PSSI menyiapkan sejumlah kota untuk menggelar TC Timnas Indonesia seperti Jakarta, Palembang dan Samarinda," terangnya.

Dengan adanya kabar bahwa pemerintah bakal memperpanjang PPKM sampai 9 Agustus mendatang, maka besar kemungkinan TC Timnas Indonesia juga akan bergeser jadwalnya. Namun, kepastian ada perpanjangan atau tidak untuk masa PPKM level 4, baru akan diumumkan resmi oleh pemerintah pada Senin (2/8) nanti. 

Dalam waktu dekat, Skuad Garuda akan menjalani play-off kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada 7 September.

Baca Juga: Mbak Farida Setiap Hari Buka Warung Sayur, Ternyata Cuma Kedok Belaka

Pertandingan tersebut akan berlangsung dalam dua kali pertemuan atau dua leg. Setelah main di 7 September, Indonesia akan bermain lagi pada 12 Oktober mendatang. (dkk/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

TC Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 belum dimulai. Dari rencana 1 Agustus, kini akan mundur sampai kapan?


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News