TC Timnas U-20 Indonesia di Spanyol Tuntas, 4 Kali Uji Coba, Kebobolan 12 Gol

TC Timnas U-20 Indonesia di Spanyol Tuntas, 4 Kali Uji Coba, Kebobolan 12 Gol
Skuad Timnas U-20 Indonesia. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-20 Indonesia menuntaskan laga uji coba dalam masa training camp (TC) di Spanyol dengan bermain imbang 0-0 lawan Malaga U-19 di Marbella Football Center, Rabu (23/11).

Dengan hasil tersebut, Skuad Garuda Nusantara belum bisa meraih hasil positif selama bertanding di Spanyol.

Dari empat uji coba yang telah dijalani oleh Timnas U-20 Indonesia, hasilnya tiga kali kalah dan sekali imbang. Kekalahan didapatkan dari Prancis dengan skor 0-6, takluk dari Slovakia 1-2, dan dihajar Valerenga 0-4. Kemudian, imbang 0-0 lawan Malaga.

Shin Tae Yong sendiri perlu melakukan evaluasi atas hasil empat uji coba ini. Pasalnya, dari empat laga, hanya satu gol disarangkan Timnas U-20 Indonesia, sementara gawang Marselino Ferdinan dan kawan-kawan kebobolan sebanyak 12 gol.

"Semoga selama pemusatan latihan di Eropa mereka mendapatkan banyak pengalaman dan kemampuannya semakin meningkat," ucap Ketua Umum PSSI M Iriawan saat ditanya tentang hasil tersebut.

TC Timnas U-20 sendiri tuntas lebih cepat dari jadwal yang direncanakan. Semula, Skuad Garuda Nusantara bakal TC di Spanyol sampai 4 Desember mendatang.

Namun, Shin Tae Yong yang direncanakan untuk memimpin persiapan timnas senior menuju Piala AFF 2022, sehingga kepulangan Timnas U-20 Indonesia menjadi lebih cepat. (dkk/jpnn)

Timnas U-20 Indonesia menuntaskan training camp (TC) di Spanyol dengan kebobolan 12 gol dan hanya mencetak satu gol


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News