TDL Naik 15 Persen Masih Sebatas Usulan

TDL Naik 15 Persen Masih Sebatas Usulan
TDL Naik 15 Persen Masih Sebatas Usulan
JAKARTA - Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengatakan, kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) sebesar 15 persen pada awal tahun 2011 belumlah angka final. Angka tersebut baru kesepakatan dalam menyusun asumsi RAPBN 2011 seiring rencana pemerintah mengurangi subsidi untuk listrik.

"Itukan baru asumsi. Jadi Pemerintah mengasumsikan kenaikan TDL 15 persen dan nanti pada saat kita bicara dengan DPR mengenai asumsi, hal tersebut akan dibicarakan lagi," kata Agus pada wartawan di kantor Kementrian Perekonomian, Jakarta, Selasa (17/8).

Untuk itu Agus meminta masyarakat tetap tenang dan tidak banyak melakukan spekulasi. Ditegaskannya, meski sudah menetapkan batas rencana kenaikan TDL, namun kesepakatan ini baru dari Pemerintah dan belum disetujui DPR.

"Ini hanya soal timing (waktu) saja, sedangkan jumlah kita masih akan bicarakannya lagi. Jadi kalau berita mengatakan naik 15 persen di awal tahun, itu bisa saja tidak terjadi. Kita baru asumsikan dalam model RAPBN kita ada kenaikan 15 persen. Itulah nanti yang akan kita bicarakan lagi dengan DPR untuk menentukan detail kenaikan TDL-nya," kata Agus.

JAKARTA - Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengatakan, kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) sebesar 15 persen pada awal tahun 2011 belumlah angka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News