Tech 3 Resmi Bergabung ke KTM

Tech 3 Resmi Bergabung ke KTM
KTM dan Tech 3 (Foto: Speedweek)

jpnn.com, BORMES-LES-MIMOSAS - Tim MotoGP Tech 3 akhirnya memutuskan bakal berubah kelamin menjadi tim satelit KTM mulai musim 2019 mendatang. Sebelumnya, bos Tech 3 Herve Poncharal sudah lebih dulu mengumumkan bahwa MotoGP musim ini menjadi tahun kerja sama terakhir antara timnya dengan Yamaha.

''Sangat bahagia dengan kehadiran Tech 3 bersama kami di MotoGP 2019,” ucap Bos KTM Pit Beirer dilansir Motorsport.

''Mereka adalah tim yang punya banyak pengalaman. Mereka telah menghasilkan banyak prestasi di ajang ini. Struktur profesional mereka akan membuat kami lebih kuat,” imbuh pria asal Jerman itu.

Pisahnya Tech 3 dengan Yamaha membuat kerja sama panjang kedua pihak yang telah terjalin sejak 2001 di balapan kelas utama resmi berakhir.

Pada tahun terakhirnya bersama Yamaha musim ini, Tech 3 bakal menurunkan dua pembalap yakni rider Prancis Johann Zarco dan Hafizh Syahrin asal Malaysia.

Musim lalu, Tech 3 sukses membawa Zarco menjalani musim debutnya di MotoGP dengan sangat baik. Pembalap 27 tahun itu itu finis di posisi enam klasemen akhir.

Raihan terbaiknya adalah ketika finis di podium kedua pada balapan pemungkas di Valencia.

KTM sendiri tahun lalu memulai debut di MotoGP dengan membawa dua pembalap yakni Pol Espargaro dan Bradley Smith. Pada akhir musim, mereka masih menduduki posisi kesepuluh klasemen tim.

Tim MotoGP Tech 3 akhirnya memutuskan bakal berubah kelamin menjadi tim satelit KTM mulai musim 2019 mendatang

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News