Teco Bakal Perbaiki Koordinasi Lini Belakang Persija

Teco Bakal Perbaiki Koordinasi Lini Belakang Persija
Stefano Cugurra Teco (kanan). Foto: Media Persija

jpnn.com, JAKARTA - Kemenangan Persija Jakarta dengan skor 3-1 atas Persika Karawang dalam laga uji coba di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Sabtu (30/12) sore tak mambuat pelatih Stefano Cugurra Teco puas.

Pelatih asing Persija asal Brasil itu menyebut, masih ada banyak kekurangan yang harus dibenahi oleh skuat berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Teco menilai, koordinasi di lini belakang memang belum bagus.

Karena itu, dia harus bisa memperbaikinya sebelum terjun di kompetisi Liga 1 2018 mendatang agar tim benar-benar bisa mewujudkan target tembus tiga besar.

"Pada pertandingan tadi ada pemain belakang yang salah mengantisipasi. Namun di babak kedua kami banyak menurunkan pemain baru. Mereka banyak yang masih adaptasi dengan sistem permainan kami," katanya, usai laga.

Dia yakin, dengan terus mengasah tim melalui laga uji coba dan membiasakan mereka terus berkoordinasi dengan matang di lini belakang,chemistry akan terbentuk.

Dalam laga ini, bek anyar Jaimerson dipercaya untuk tampil penuh. Meski sempat kecolongan gol lebih dulu oleh Persika, dia kemudian menunjukkan bahwa layak disamakan dengan bek asing Persija musim lalu, Willian Pacheco.

Jaimerson kemudian mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat laga memasuki menit ke-30 lewat sundulannya. Gol penyeimbang itu membuat Persija semakin termotivasi sampai akhirnya mereka unggul 2-1 setelah hadiah penalti sukses dieksekusi dengan baik oleh Ramdani Lestaluhu.

Pesta gol Persija ditutup oleh bek Maman Abdurahman, lagi-lagi skor tercipta melalui penalti setelah sebelumnya terjadi pelanggaran keras di dalam kotak terlarang oleh kiper Persika.

Pelatih Persija akan membenahi timnya sebelum terjun di kompetisi Liga 1 2018 mendatang agar benar-benar bisa mewujudkan target tembus tiga besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News