Teco Bangga jika Ditunjuk jadi Pelatih Timnas Indonesia

Teco Bangga jika Ditunjuk jadi Pelatih Timnas Indonesia
Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco. Foto: Persija

jpnn.com, JAKARTA - Nama juru taktik Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco masuk bursa kandidat pelatih Timnas Indonesia.

Masuknya nama Teco diucapkan oleh Anggota Komite Eksekutif PSSI Yunus Nusi. Dia menilai Teco dan pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts cocok untuk menggantikan Bima Sakti.

Yunus bukan tanpa dasar mengusulkan kedua nama tersebut. Sebab, baik Teco maupun Rene saat ini tengah berjuang untuk memimpin pasukannya berburu gelar juara Liga 1.

Ya, PSM diketahui saat ini menduduki posisi puncak klasemen Liga 1 dengan 57 poin. Sedangkan, Persija menempel di bawahnya dengan satu poin lebih sedikit. Dengan tersisa dua laga, dipastikan hanya antara PSM dan Persija yang bakal menjuarai kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu.

Atas dasar itu, dia menilai siapa pun pelatih yang sukses membawa timnya juara di Liga layak dipertimbangkan. "Tapi, ini baru pendapat pribadi yang akan saya sampaikan ke rapat exco selanjutnya," bebernya.

Sementara itu, Teco terkekeh ketika dimintai tanggapan soal namanya sebagai kandidat pelatih timnas. "Saya pasti bangga bisa melatih Timnas Indonesia," katanya.

Mantan asisten pelatih Persebaya Surabaya itu mengaku sudah memiliki pengalaman mengasuh dua timnas. "Saya pernah (tangani) Brasil U-20 dan Thailand U-16," ucapnya.

Selain itu, sejak didatangkan Persija pada 2017, Teco perlahan membuat tim berjuluk Macan Kemayoran itu kembali memiliki taringnya. Selain masih berpeluang membawa Persija juara Liga 1, di musim ini, dia sudah sukses merebut gelar juara turnamen segitiga di Malaysia Boost Sportfix Super Cup dan Piala Presiden. (raf)


Teco (Persija) dan Robert Rene Alberts (PSM) menjadi kandidat kuat menggantikan Bima Sakti di Timnas Indonesia.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News