Teco Berharap PSSI Segera Tentukan Sikap Soal Nasib Liga 1 2020

Teco Berharap PSSI Segera Tentukan Sikap Soal Nasib Liga 1 2020
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco. Foto: Liga Indonesia

jpnn.com, BALI - Pelatih Bali United Stefano Cugurra "Teco" berharap PSSI segera menentukan sikap soal nasib kompetisi Liga 1 2020.

Ia juga meminta penundaan kompetisi Liga 1 2020 tidak terlalu lama, karena akan berdampak pada seluruh persiapan tim.

"Semoga keputusan kompetisi lanjut atau tidak bukan lagi satu bulan, tetapi seminggu atau dua minggu keputusan sudah ada untuk tim jalani kompetisi," ujar Teco sebagaimana dikutip dalam laman resmi klub.

Bagi Teco, seharusnya kompetisi tetap dilanjutkan namun dengan persyaratan ketat yakni penerapan protokol kesehatan yang ketat seperti yang dilakukan liga-liga Eropa.

Menurutnya, penundaan kompetisi ini juga berpengaruh pada mental pemain. Penting baginya untuk menjaga agar psikologis mereka tidak turun mendapat kabar penundaan kompetisi tersebut.

"Saya pikir semua tim sudah siap main saat kompetisi bisa dijalankan bulan ini. Tim Bali United sudah punya persiapan matang untuk bisa jalani kompetisi. Tapi dengan waktu yang ditunda kembali, tentu akan berpengaruh pada situasi terhadap semua sektor yang terlibat dalam sepak bola di Indonesia," kata dia.

"Seharusnya kompetisi sudah bisa dijalankan, asalkan semua peraturan ditaati dengan baik. Semua yang terlibat tidak ada yang sakit dan kualitas kompetisi tidak menurun," katanya menambahkan.

Ilija Spasojevic dan kawan-kawan diliburkan hingga Sabtu dan kembali berkumpul untuk menjalani sesi latihan bersama pada Minggu.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra "Teco" berharap PSSI segera menentukan sikap soal nasib kompetisi Liga 1 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News