Teco: Yang Penting Persija Raih Tiga Poin

Teco: Yang Penting Persija Raih Tiga Poin
Stefano Cugurra Teco. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Kemenangan Persija Jakarta dengan skor 1-0 atas Perseru Serui dalam laga lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (19/9) sore, memang tak sesuai harapan pecinta Macan Kemayoran.

Namun, pelatih persija Jakarta Stefano Cugurra Teco tetap mengapresiasi perjuangan pemain-pemainnya. Buat pelatih asal Brasil tersebut, skor 1-0 sama saja dengan kemenangan lebih dari satu gol. Buat Persija saat ini, lanjut Teco, yang dibutuhkan adalah konsistensi untuk meraih tiga poin.

"Kami butuh tiga poin. Memang, menang dengan dua, tiga, empat gol adalah skor yang bagus. Tapi di kompetisi ini, kami cari menang saja sudah cukup. Coba lihat tim lain, banyak yang sulit bisa kemenangan saat lawan Perseru ini," kata Teco membela pemain-pemainnya saat diwawancara usai laga.

Kerja keras Ismed Sofyan dkk di babak pertama dan kedua memang berbeda. Di babak pertama, Teco mengakui performa anak didiknya tak sebaik babak kedua. Hanya, dalam hal finishing di babak pertama lebih baik karena bisa cetak gol.

"Babak kedua kami main bagus, saya akui lebih baik lagi dibanding sebelumnya, tapi kami buruk di finishing dan nggak bisa cetak gol," tuturnya.

Dia menilai, faktor persiapan yang hanya dua hari dan pemain masih dalam kondisi kurang bugar karena recovery yang pendek, juga memicu faktor konsentrasi sepanjang laga. Konsentrasi yang menurun, lanjut Teco, akhirnya memengaruhi penyelesaian akhir.

"Kami akan langsung evaluasi dan membenahi apa saja yang kurang dan kami akan istirahat untuk mengembalikan kebugaran dan memperbaiki konsentrasi pemain," tandasnya. (dkk/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Misi Ganda Persija di Bekasi

Persija butuh konsistensi meraih kemenangan.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News