JPNN.com

Tegas, AKBP Handono Sampaikan Larangan untuk Perguruan Silat se-Tulungagung

Rabu, 06 Januari 2021 – 21:45 WIB
Tegas, AKBP Handono Sampaikan Larangan untuk Perguruan Silat se-Tulungagung - JPNN.com
Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto dan Bupati Tulungagung Maryoto Birowo di Tulungagung, Jawa Timur, Rabu. ANTARA.

jpnn.com, TULUNGAGUNG - Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto secara tegas melarang pembangunan tugu-tugu perguruan silat yang baru di daerah tersebut.

Pelarangan itu disampaikan AKBP Handono sebagai upaya meminimalkan potensi gesekan antarkelompok pesilat yang ada di Tulungagung, Jawa Timur.

"Itu (tugu persilatan) merupakan salah satu pemicu (perkelahian). Jangan ditambah lagi (tugu yang baru)," kata AKBP Handono di Tulungagung, Rabu (6/1).

Pelarangan itu juga dia sampaikan langsung saat bertemu dengan puluhan perwakilan dan pimpinan perguruan silat di Tulungagung yang jumlahnya mencapai 69 perguruan.

AKBP Handono menilai, pendirian tugu-tugu perguruan silat selama ini kerap menjadi faktor pemicu terjadinya bentrok atau gesekan antarkelompok demi menjaga gengsi serta perebutan pengaruh.

"Saya minta antarperguruan silat untuk saling menghormati, dengan tidak melakukan perusakan tugu perguruan silat lain," ucapnya.

Namun demikian, untuk tugu-tugu yang sudah berdiri tetap boleh dipertahankan dan dijaga bersama-sama.

Dia bahkan mengusulkan supaya tugu-tugu perguruan silat yang ada bisa dilakukan pengecatan dengan bantuan perguruan silat lainnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...