Tegas! Pernyataan Sikap DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah

Tegas! Pernyataan Sikap DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) saat menyampaikan pernyataan sikap di Jakarta, Rabu (23/11). Foto: Mesya Mohammad/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA--Kondisi bangsa dan negara yang saat ini berada di ambang keretakan.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menilai, Pancasila sebagai dasar negara mulai tergerus oleh arus sektarian, membuat masyarakat mulai sensitif terhadap arus perbedaan.

Hal ini juga ditambah dengan sistem penegakan hukum yang lamban dan tidak solutif.

Menyikapi suasana dinamika politik saat ini, DPP IMM memandang perlu untuk menunjukkan sikap yang jelas, agar kondisi kehidupan masyarakat Indonesia tidak mengalami konflik horisontal.

"Sebagai gerakan kaum muda yang berasaskan Islam, maka IMM punya tanggung jawab menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI," kata Ketum DPP IMM Taufan Putrev Korompot di Jakarta, Rabu (23/11).

Kasus yang melibatkan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok adalah suatu kecelakaan besar yang menyentuh persoalan sensitif.

Karena itu,  lanjutnya, negara harus hadir dan tegas dengan menjadikan penegakan hukum sebagai panglima dalam memproses kasus tersebut. (esy/jpnn)

Pernyataan Sikap DPP IMM:
 
1. Mendesak presiden untuk menginstruksikan kepada Kapolri untuk melakukan penahanan terhadap Ahok yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penistaan agama agar masyarakat segera mendapatkan keadilan hukum.

JAKARTA--Kondisi bangsa dan negara yang saat ini berada di ambang keretakan. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menilai,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News