Tegas, Puan Minta Investasi Ilegal Dihentikan dengan Cara Khusus

Tegas, Puan Minta Investasi Ilegal Dihentikan dengan Cara Khusus
Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak seluruh pihak untuk mengentikan investasi ilegal dengan cara khusus. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani meminta semua pihak memperhatikan kasus-kasus investasi ilegal yang saat ini marak.

Puan menuturkan, persoalan investasi ilegal sangat merugikan masyarakat.

“Kasus investasi ilegal harus menjadi perhatian serius dari pemerintah, DPR, aparat penegak hukum, dan instansi terkait lain untuk menghentikannya. Khususnya praktik penipuan dengan modus investasi digital,” kata Puan, Rabu (6/4).

Dalam laporan terbaru Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), nilai transaksi investasi ilegal mencapai Rp 35 triliun.

Puan menilai, jika tidak ada intervensi yang serius, investasi ilegal terus menjamur di Indonesia.

“Apalagi peningkatan laporan investasi ilegal bergerak dalam waktu relatif singkat. Harus ada upaya khusus untuk menangani praktik investasi ilegal,” tegas mantan Menko PMK itu.

Berbagai laporan transaksi investasi ilegal yang diketahui cukup beragam, meliputi transaksi pembelian aset, transaksi keuangan mencurigakan, transaksi keuangan tunai, serta pengiriman uang dari dan ke luar negeri.

Korban dari investasi ilegal tidak sedikit.

Ketua DPR RI Puan Maharani meminta agar investasi ilegal segera dihentikan dengan cara khusus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News