Puan Maharani: Sebentar Lagi Ramadan, Krisis Solar Bersubsidi Harus Segera Diatasi!

Puan Maharani: Sebentar Lagi Ramadan, Krisis Solar Bersubsidi Harus Segera Diatasi!
Ketua DPR Puan Maharani meminta pemerintah segera mengatasi krisis solar yang terjadi di sejumlah daerah. Foto: Dokumentasi Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani menyoroti krisis pasokan solar bersubsidi yang terjadi di sejumlah daerah akhir-akhir ini.

Dia meminta pemerintah memastikan pasokan solar agar tidak menghambat distribusi logistik untuk kebutuhan Ramadan dan Lebaran.

“Sebentar lagi kita akan memasuki Ramadan. Krisis solar bersubsidi yang terjadi harus segera diatasi," tegas Puan Maharani melalui keterangan yang diterima Kamis (31/3).

Puan mengingatkan krisis solar juga dapat menimbulkan kerugian bagi petani akibat hasil tanamnya kesulitan didistribusikan.

Akhirnya banyak hasil pertanian yang tidak bisa terjual dan memengaruhi harga beberapa komoditas di pasaran, khususnya cabai dan sayuran.

Kelangkaan solar bersubsidi juga berpengaruh terhadap produktivitas nelayan.

Karena itu, Puan meminta masalah krisis solar bersubsidi segera dicarikan jalan keluar.

“Sejalan dengan rapat antara Komisi VII DPR dan pihak pemerintah, kami meminta agar ada penambahan kuota biosolar bersubsidi sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,” kata politisi PDI Perjuangan itu.

Puan memahami adanya pengurangan kuota solar bersubsidi tahun ini akibat pandemi Covid-19.

Ketua DPR Puan Maharani meminta pemerintah segera mengatasi krisis solar yang terjadi di sejumlah daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News