Tegas Suarakan Perubahan, Anies Pesaing Terberat Prabowo

Tegas Suarakan Perubahan, Anies Pesaing Terberat Prabowo
Prabowo Subianto (kiri) dan Anies Baswedan di atas panggung debat capres, Selasa (12/12). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Survei terbaru Utting Research, lembaga riset ternama asal Australia, merekam peningkatan signifikan dalam jumlah pemilih Anies Baswedan pascadebat capres beberapa waktu lalu.

Lonjakan ini dinilai telah menempatkan pasangan calon nomor urut 1 di posisi pesaing terberat bagi Prabowo-Gibran yang masih unggul sementara ini.

Pengamat politik dan komunikasi dari Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Serpong Ambang Priyonggo mengemukakan bahwa Anies punya kelebihan dalam mengkomunikasikan gagasannya.

“Anies punya kelebihan dalam mengkomunikasikan gagasan secara bernas jika dibanding dengan dua kandidat lainnnya. Latar belakang dia sebagai intelektual itu menjadi keunggulannya,” ujar Ambang, Kamis (4/1).

Sementara dari sisi visi misi, Anies kental dengan perubahan yang diharapkan rakyat Indonesia.

“Dari sisi visi misi, Anies memang terasa sekali menyuarakan gagasan perubahan. Dan itu menjadi anti-tesis dari visi misi Prabowo yang identik dengan kepemimpinan Jokowi,” paparnya.

“Ganjar ini menarget ceruk yang sama dengan Prabowo, dan sehingga positioningnya justru terlihat gamang di mata calon pemilih,” kata Ambang. (jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Pakar politik dan komunikasi dari UMN Serpong, Ambang Priyonggo mengemukakan bahwa Anies punya kelebihan dalam mengkomunikasikan gagasannya.


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News