Tegaskan Kualitas Rano Tak Jauh dari Jokowi dan Ganjar

Tegaskan Kualitas Rano Tak Jauh dari Jokowi dan Ganjar
Tegaskan Kualitas Rano Tak Jauh dari Jokowi dan Ganjar

jpnn.com - JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan, Budiman Sujatmiko tidak meragukan kemampuan Wakil Gubernur Banten Rano Karno sebagai pemimpin. Menurut Budiman, rekan separtainya itu pasti mampu menggantikan Gubernur Ratu Atut Chosiyah untuk memimpin Banten.

"Rano Karno sebelum jadi wakil gubernur aktif di DPP PDIP, keberadaannya di DPP punya kapasitas," kata Budiman kepada wartawan di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (18/12).

Budiman mengatakan, kualitas kader-kader PDIP saat duduk di kursi eksekutif tidak perlu diragukan lagi. Mantan Ketua Umum Partai Rakyat Demokratik (PRD) ini mencontohkan dua rekan separtainya, yakni Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Rano Karno pasti nggak jauh dari itu (Jokowi dan Ganjar)," imbuh anggota Komisi II DPR RI ini.

Rano berpeluang besar naik pangkat menjadi gubernur Banten dalam waktu dekat. Pasalnya, Ratu Atut telah ditetapkan sebagai tersangka dalam dua kasus korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pemberhentian Atut dari posisinya sebagai Gubernur Banten tinggal menunggu statusnya sebagai terdakwa.(dil/jpnn)

 


JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan, Budiman Sujatmiko tidak meragukan kemampuan Wakil Gubernur Banten Rano Karno sebagai pemimpin. Menurut Budiman,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News