Tegaskan Pemilihan Ketum Ikatan Alumni Belum Selesai

Tegaskan Pemilihan Ketum Ikatan Alumni Belum Selesai
Ilustrasi. Pixabay

JAKARTA - Beberapa media banyak memberitakan proses pemilihan Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA UNPAD) yang seolah-olah sudah selesai. Padahal menurut delegasi Mubes IX UNPAD dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Wahyu Agung Permana realitanya pemilihan itu masih menyisakan persoalan.

"Dapat kami tegaskan pemberitaan tersebut tidak benar. Proses pemilihan Ketua Umum IKA UNPAD secara de jure maupun de facto belum selesai sebagaimana tersurat dalam berita acara penghitungan suara Ketua Umum IKA UNPAD Periode 2016-2020," ujar Wahyu dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/4).

Menurutnya sesuai dengan berita acara penghitungan suara tersebut, pimpinan Mubes IX IKA UNPAD memandatkan kepada tiga kandidat untuk menyelesaikan tentang kepengurusan IKA UNPAD  2016-2020. Paling lambat dalam waktu 1 satu minggu terhitung hari tanggal ditetapkan.

"Proses penghitungan suara pada hari Minggu malam, tanggal 17 April 2016 tersebut dihentikan karena ada selisih lebih 59 surat suara. Surat suara bodong tersebut tidak dihitung karena melebihi DPT," ungkap Direktur Eksekutif Pilkada Watch tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News