Teh Detoks, Benarkah Bermanfaat Bagi Tubuh?

Teh Detoks, Benarkah Bermanfaat Bagi Tubuh?
Minum secangkir teh. ILUSTRASI. Foto: Laman Instyle

jpnn.com - Teh detoks telah populer bertahun-tahun lamanya, terutama untuk mereka yang mendambakan tubuh ideal dengan cara alternatif. Popularitas ini didapat karena teh detoks dipercaya mampu memberikan berbagai khasiat bagi tubuh.

Khasiat detoksifikasinya dinilai mampu membersihkan dan mengeluarkan racun dari tubuh.

Meski banyak sekali peminatnya, tapi apakah teh detoks benar-benar bermanfaat bagi tubuh? Sayangnya, hingga saat ini masih sedikit sekali ketersediaan jurnal medis yang membahas mengenai manfaat teh detoks bagi kesehatan, sehingga kebenaran mengenai klaim berbagai manfaat teh ini masih simpang siur.

Teh detoks biasanya diramu dari tumbuh-tumbuhan yang baik untuk tubuh. Berikut ini adalah rangkaian manfaat teh detoks yang dipercaya banyak kalangan.

1. Melancarkan buang air besar.

Kandungan alami pada teh detoks dipercaya dapat membersihkan usus dari racun makanan yang Anda konsumsi setiap hari. Kemampuan membuang racun dari usus ini otomatis akan membantu melancarkan buang air besar. Selain itu, keluhan-keluhan seperti rasa begah dan tidak nyaman di perut pun bisa berkurang.

2. Menurunkan berat badan.

Efek melancarkan buang air besar dan memperbaiki kondisi saluran pencernaan akan membantu menurunkan berat badan. Banyak yang menggunakan teh detoks ini sebagai metode diet dan tak sedikit pula yang mengakui keberhasilannya.

Teh detoks biasanya diramu dari tumbuh-tumbuhan yang baik untuk tubuh. Karena itu teh detoks dipercaya mampu memberikan berbagai khasiat bagi tubuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News