Tekad Besar dan Nekat Mengantarkan LaNyalla jadi Pengusaha Sukses

Sabtu, 08 Mei 2021 – 18:10 WIB
Tekad Besar dan Nekat Mengantarkan LaNyalla jadi Pengusaha Sukses - JPNN.com
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Foto: Humas DPD RI.

jpnn.com, JAKARTA - Nama AA LaNyalla Mahmud Mattalitti kini sudah dikenal seantero negeri. Selain sebagai politikus, senator, LaNyalla juga dikenal sebagai seorang pengusaha sukses.

Kesuksesan yang diraih sosok yang kini menjabat ketua DPD RI itu tidaklah mudah. Tahapan panjang harus dilewati. Sempat pula membuatnya nyaris menyerah.

Keputusan LaNyalla untuk menjadi pengusaha bisa dibilang nekat. Ketua Dewan Kehormatan Kadin Jawa Timur ini bermodalkan tekadnya yang sangat besar.

Keberanian tersebut membuatnya berinisiatif membuat pameran dagang dengan nama Kreativitas Anak Muda Indonesia (KAMI) pada 1989.

Upaya ini tidak main-main. Terlebih pameran tersebut mampu menggandeng PT Maspion sebagai sponsor. Bukan sukses yang diraih, pameran KAMI justru membuat LaNyalla bangkrut.

Cobaan yang dihadapi tidak berhenti sampai di situ. Kerugian membuat LaNyalla terlilit uutang. Inilah titik terendah LaNyalla sebagai pengusaha.

Pemilik perusahaan konstruksi dengan bendera PT Airlanggatama Nusantarasakti ini sempat berpikir untuk menyerah dan 'lempar handuk' dari dunia usaha.

Namun, dengan tekad besar yang dimiliki, mantan ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jatim ini akhirnya memutuskan bangkit.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...