Tekan Angka Stunting di Kolbano, BTN Salurkan Ratusan Juta

Tekan Angka Stunting di Kolbano, BTN Salurkan Ratusan Juta
Bank BTN Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, NUSA TENGGARA TIMUR - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. menyalurkan bantuan mencapai ratusan juta rupiah untuk mendukung upaya penekanan stunting di Desa Kolbano, Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bantuan tersebut diberikan BTN sebagai wujud Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL)

Terlebih, TTS merupakan salah satu kabupaten di NTT dengan angka stunting tertinggi yakni di atas 30% pada 2022.

Corporate Secretary Bank BTN Achmad Chaerul mengatakan perseroan telah melakukan berbagai langkah untuk mendukung pemerintah menekan angka stunting.

Kali ini, perseroan bersama para Relawan Bakti BUMN berkolaborasi mulai dari penyaluran bantuan hingga memberikan berbagai edukasi untuk penekanan stunting.

“Melalui pemberian bantuan dan edukasi tersebut, kami harapkan dapat memberikan asupan dan semangat bagi masyarakat Desa Kolbano untuk memperhatikan gizi dan lepas dari stunting,” ujar Chaerul, Minggu (12/3).

Selain memberikan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT), BTN bersama para Relawan Bakti BUMN juga mengedukasi dan membagikan buku saku terkait stunting bagi ibu hamil dan ibu dengan anak di Desa Kolbano.

Edukasi juga dilakukan dengan menempelkan poster gizi di rumah warga. Para relawan juga mengajarkan tentang pembudidayaan ikan lele dan pembuatan daging lele tepung sebagai alternatif sumber gizi.

BTN telah melakukan berbagai langkah untuk mendukung pemerintah menekan angka stunting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News