Tekan Penularan Saat Iduladha, BKR Satgas Gelar Pembagian 175 Ribu Masker

Tekan Penularan Saat Iduladha, BKR Satgas Gelar Pembagian 175 Ribu Masker
TBKR Satgas Covid-19 pada Senin (19/7) ini menggelar aksi membagikan 175 ribu masker di sejumlah titik vital zona merah. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bidang Koordinasi Relawan Satgas (BKR Satgas) Covid-19 terus bergerak demi mendukung penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan sosialisasi protokol kesehatan dalam mencegah penularan virus SARS-Cov-2 selama rangkaian kegiatan Hari Raya Iduladha.

BKR Satgas Covid-19 pada Senin (19/7) ini menggelar aksi membagikan 175 ribu masker di sejumlah titik vital zona merah.

"Kami hadir secara langsung memberikan bantuan dan sosialisasi bagi masyarakat untuk beradaptasi dengan keadaan ini dan sekaligus upaya antisipasi peningkatan kasus COVID-19,” tutur Ketua BKR Satgas Covid-19 Andre Rahadian dalam keterangan persnya, Senin (19/7).

Adapun aksi pembagian masker dan sosialisasi protokol kesehatan menyasar masyarakat lokasi rawan kerumunan.

Misalnya, dilayangkan kepada para pedagang hewan kurban, pedagang pasar, pedagang pinggiran dan asongan, juru parkir, tukang ojek pangkalan, supir angkutan, anak-anak, dan warga umum.

Total lokasi pembagian masker tersebar di 13 titik yaitu di lima wilayah DKI Jakarta, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Tengerang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Tangerang Selatan, Bandung Raya, Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta. 

BKR Satgas Covid-19 diketahui membagikan masker jenis medis KF94, medis untuk anak, serta masker kain tiga lapis yang memiliki fungksi efektif dalam mencegah penyebaran Covid-19. 

Selain pembagian masker, BKR Satgas Covid-19 juga memberikan edukasi mengenai cara melindungi diri dari virus yang disebarkan melalui droplet itu.

Total lokasi pembagian masker tersebar di 13 titik yaitu di lima wilayah DKI Jakarta, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Tengerang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Tangerang Selatan, Bandung Raya, Jawa Tengah, d

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News