Tekan Polusi Udara di Ibu Kota, Karyawan Pabrik Ini Ramai-Ramai Uji Emisi Kendaraan

Tekan Polusi Udara di Ibu Kota, Karyawan Pabrik Ini Ramai-Ramai Uji Emisi Kendaraan
Suasana saat karyawan uji emisi kendaraannya di pabrik Nutricia Indonesia Sejahtera. Foto: Dok Danone Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Danone Indonesia bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta menggelar uji emisi kendaraan karyawan di Pabrik Nutricia Indonesia Sejahtera.

Uji emisi kendaraan ini dilakukan untuk mendukung upaya menghadirkan lingkungan yang bersih dan sehat.

Selain itu, uji emisi kendaraan juga salah satu upaya untuk mengetahui performa mesin dan juga tingkat efisiensi pembakaran suatu mesin kendaraan.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan perusahaan kepada pemerintah dalam rangka mengendalikan kualitas udara khususnya di Jakarta.

Factory Director Danone SN Indonesia (Nutricia) Arif Sosiawan mengatakan uji emisi ini dilakukan agar senantiasa patuh dengan regulasi yang sudah tertuang di Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 66 tahun 2020 tentang Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor.

"Kami juga sadar bahwa kesehatan dari masyarakat serta kesehatan dari planet kita memiliki keterkaitan. Hal ini yang menjadi dasar kami dalam beroperasi agar senantiasa efektif dan efisien sehingga keberlangsungan dari pabrik ini dan lingkungan sekitar dapat terjaga," ujarnya.

Sebanyak 141 kendaraan telah melalui tahapan uji emisi, proses tersebut dilakukan pada kendaraan motor dan mobil yang berbahan bakar bensin maupun solar.

Dengan menggunakan alat Automotive Gas Analyzer, sebanyak 141 kendaraan yang ada di Pabrik Nutricia telah dinyatakan lulus syarat uji emisi oleh pihak DLH DKI Jakarta.

Danone Indonesia bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta menggelar uji emisi kendaraan karyawan di Pabrik Nutricia Indonesia Sejahtera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News