Teken Kontrak Baru dengan Ipswich Town, Elkan Baggott Buka Kans Main di Klub Lain

Teken Kontrak Baru dengan Ipswich Town, Elkan Baggott Buka Kans Main di Klub Lain
Elkan Baggott mendapat kesempatan debut di kompetisi resmi Liga Inggris dengan Ipswich Town. Foto: Facebook/Ipswich Town.

jpnn.com, IPSWICH - Elkan Baggott baru saja meneken kontrak baru bersama Ipswich Town. Namun, bek 19 tahun itu membuka kans untuk bermain di klub lain.

Pemain blasteran Inggris-Indonesia itu baru saja disodori kontrak berdurasi lima tahun oleh Ipswich Town. Artinya, Elkan bakal berseragam klub kasta ketiga Liga Inggris itu hingga 2025 mendatang.

Kendati demikian, Elkan tidak menutup peluang untuk bermain di klub lain dengan status pinjaman. Dia melihat peluang tersebut agar mendapat jam terbang lebih banyak.

"Saya ingin mendapat laga sebanyak mungkin di musim berikutnya. Entah di sini (Ipswich Town, red) atau di klub lain (pinjaman). Diskusi itu sedang kami lakukan, saya hanya perlu bermain," ucap Elkan ketika diwawancarai oleh klubnya.

Elkan sendiri sudah melakukan debutnya bersama tim senior Ipswich Town di penghujung musim 2021/22. Dia tampil sebagai starter ketika melawan Rotherham United, 16 April lalu.

Apabila bisa memilih, Elkan sejatinya lebih senang berada di Ipswich Town karena dia sudah mengenal filosofi klub berjuluk The Tractor Boys itu.

Sebab, dia sudah menjadi bagian klub berjersei biru tersebut sejak 2018 bersama tim akademi.

"Ya, sejak saya masuk tim akadenmi (Ipswich Town), saya rasa filosofi mereka sama," imbuh bek Timnas Indonesia itu.(mcr15/jpnn)

Elkan Baggott buka kans main di klub lain meski baru perpanjang kontrak dengan Ipswich Town.


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News