Teken NPHD Pengamanan Pilkada 2024, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Berpesan Begini

Teken NPHD Pengamanan Pilkada 2024, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Berpesan Begini
Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni (tengah) saat menandatangani NPHD pengamanan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota se-Sumsel tahun 2024, Selasa (7/5). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni berkomitmen menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Sumsel.

Komitmen tersebut diwujudkan Pj Gubernur Agus Fatoni dengan menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pengamanan penyelenggaraan Pilkada, meliputi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel maupun Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup), serta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) se-Sumsel tahun 2024.

Acara penandatangan tersebut berlangsung di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (7/5).

"Kegiatan ini menunjukkan komitmen kita bersama, kekompakan seluruh Forkopimda provinsi, kabupaten/kota, KPU, Bawaslu serta seluruh instansi vertikal dan stakeholder yang ada di Sumsel," kata Fatoni dalam keterangan resminya, Rabu (8/5).

Menurut Fatoni, komitmen bersama sangat penting dalam menyukseskan jalannya Pilkada serentak di Bumi Sriwijaya.

Kesuksesan ini juga pernah dibuktikan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Februari 2024 lalu.

"Alhamdulillah semua agenda demokrasi, baik Pilpres dan Pileg sudah berjalan dengan baik dan lancar, ini semua berkat kerja sama, kekompakan dan juga komitmen kita bersama-sama," ujar Fatoni.

Lebih lanjut Fatoni menyampaikan pembiayaan pelaksanaan Pilkada berasal dari APBD daerah masing-masing.

Pj Gubernur Agus Fatoni menandatangani NPHD pengamanan penyelenggaraan Pilkada 2024 di Sumsel, simak pesannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News