Teladan Warga Kapuk: Pendukung Jokowi dan Prabowo Syukuran dan Ngopi Bareng

Teladan Warga Kapuk: Pendukung Jokowi dan Prabowo Syukuran dan Ngopi Bareng
Kubu Jokowi dan pendukung Prabowo kumpul bareng menggelar syukuran di Kapuk Jakarta Barat. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan Relawan Jokowi Kita (RJK) menggelar syukuran di Kelurahan Kapuk, Jakarta Barat, Minggu (28/4) malam. Acara syukuran yang ditandai dengan potong tumpeng dan doa bersama ini juga dihadiri warga yang selama ini mendukung Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Salah seorang tokoh masyarakat, M. Ihsan mengatakan bahwa selama Pemilu 2019, tidak pernah terjadi masalah di wilayahnya. Setelah pencoblosan, pendukung pendukung Prabowo - Sandi malah mendatangi posko Jokowi - Ma'ruf untuk sekadar ngopi bareng.

"Wilayah kami relatif aman, justru di sini para pendukung 01 dan 02 bisa ngopi bareng, perbedaan itu biasa, tetapi bukan berarti perbedaan itu menjadi jurang pemisah, malah harus dijadikan jembatan komunikasi yang baik antarwarga," tutur Ihsan.

Dia mengatakan, untuk syukuran pun relawan Jokowi mengundang para pendukung Prabowo. “Kami sepakat sudah tidak ada lagi istilah 01 atau 02, kembali bersatu," tegasnya.

Senada dengan Ihsan, Ridwan sebagai pendukung Prabowo-Sandi mengatakan, di tempat mereka tinggal, perbedaan pandangan politik adalah hal biasa. Mereka tidak pernah saling membenci. “Kami tetap saling menghargai, buktinya saya hadir malam ini untuk penuhi undangan kawan saya di acara syukurannya," beber Ridwan.

Dia mengharapkan seluruh pendukung 01 dan 02 di wilayah lain bisa seperti di tempatnya, yaitu menghilangkan perbedaan yang selama ini terjadi akibat perbedaan pilihan. "Semoga saja rekan-rekan dari pendukung 01 dan 02 di tempat lain bisa seperti di tempat kami, bersatu kembali," tandasnya.

Teladan Warga Kapuk: Pendukung Jokowi dan Prabowo Syukuran dan Ngopi Bareng

Dalam syukuran tersebut, Relawan Jokowi dan masyarakat juga memberikan apresiasi pemilu yang sudah berjalan lancar, aman, jujur dan adil (Jurdil). Tak lupa juga mereka mengucapkan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga anggota KPPS yang wafat saat sedang bertugas.

Dia mengharapkan seluruh pendukung 01 dan 02 di wilayah lain bisa seperti di Kapuk Jakarta Barat, yaitu segera menghilangkan perbedaan pilihan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News