Telan 2 Kilogram Sabu-sabu dalam Perut

Telan 2 Kilogram Sabu-sabu dalam Perut
Ilustrasi. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com - JAKSEL - Makin banyak saja cara kurir narkoba dalam menyimpan barangnya agar tak terendus polisi. Kurir narkoba asal Afrika Selatan berinisial DH membawa 2 kilogram sabu-sabu yang dipecah menjadi 80 kapsul, lantas ditelan hingga ke perut. 

Meski begitu, aksi tersebut berhasil terungkap kemarin (11/7). Petugas Ditresnarkoba Polda Metro Jaya membekuk DH di salah satu hotel di kawasan Petamburan. 

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes John Turman Panjaitan menyatakan, pria 47 tahun tersebut merupakan kurir yang sudah dua kali datang membawa sabu-sabu dari Afrika Selatan. 

Kedua aksinya selalu lolos dari pengamatan polisi. Sebelumnya, DH masuk ke Indonesia pada April dan Mei. ''Ini yang ketiga dan tertangkap,'' ujarnya di Mapolda Metro Jaya kemarin. 

Penangkapan DH bermula ketika petugas lebih dulu membekuk dua kaki tangannya, AS dan AD. Keduanya ditangkap pada 17 Juni. Mereka mendapat sabu-sabu dari DH. Polisi kemudian mendapat informasi bahwa DH akan ke Indonesia lagi pada 10 Juli. ''Jadi, memang DH sudah masuk DPO kami,'' terangnya. 

DH tiba di Jakarta pada Minggu malam (10/7). Dia langsung berangkat dari Afrika Selatan dan sempat transit di Singapura. Setelah tiba di bandara, dia check in di hotel di kawasan Petamburan. Tak menunggu waktu lama, ketika dia mau keluar hotel pada pukul 08.30, polisi langsung menangkapnya. 

John mengatakan pihaknya sebenarnya ingin menunggu agar DH bertemu dengan pemesan. Namun, karena DH curiga sudah diikuti, petugas terpaksa langsung menangkapnya. Ketika diperiksa, ternyata DH sudah mengeluarkan 69 bungkusan berbentuk kapsul kecil dan satu kapsul besar. Barang itu akan diserahkan kepada pembeli. 

''Dan, masih ada sepuluh kapsul lagi di dalam perutnya yang belum dikeluarkan,'' terangnya.

JAKSEL - Makin banyak saja cara kurir narkoba dalam menyimpan barangnya agar tak terendus polisi. Kurir narkoba asal Afrika Selatan berinisial DH

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News