Telat Panas, Liverpool Hancurkan Villarreal di Anfield Stadium

Telat Panas, Liverpool Hancurkan Villarreal di Anfield Stadium
Kapten Liverpool, Jordan Henderson. Foto: Twitter/ligadecampeones.

jpnn.com, LIVERPOOL - Liverpool berhasil meraih hasil positif saat menjamu Villarreal pada leg pertama semifinal Liga Champions.

Bertanding di Anfield Stadium, Kamis (28/4) dini hari WIB, The Reds mencundangi tim dari Spanyol tersebut dengan skor 2-0.

Semua gol Liverpool terjadi di babak kedua via bunuh diri Pervis Estupinan (53') dan satu gol tambahan dari Sadio Mane (55').

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah, Liverpool sempat dibuat kesulitan oleh Villarreal. Pasukan Unai Emery menerapkan formasi bertahan yang cukup solid.

Liverpool memang mampu melepaskan 12 tembakan, tetapi tak ada satu pun yang berbuah gol. Melansir Opta, itu adalah jumlah tembakan terbanyak yang diciptakan sebuah tim di babak semifinal Liga Champions sejak 2003/04.

Salah satu peluang berbahaya bagi The Reds terjadi pada menit 12'. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Mohamed Salah, bola kemudian disambut dengan tandukan Sadio Mane. Sayang, bola melenceng tipis dari gawang Villarreal.

Hingga turun minum, skor kacamata tidak berubah.

Usaha Liverpool untuk mencetak gol baru membuahkan hasil pada babak kedua, tepatnya menit 55'. Bek sayap Villarreal, Pervis Estupinan tidak sengaja melakukan gol bunuh diri saat mencoba menghalau umpan crossing yang dilepaskan Jordan Henderson.

Sempat telat panas, Liverpool akhirnya berjaya di Anfield Stadium dengan mengalahkan Villarreal pada leg pertama semifinal Liga Champions.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News