Telkom Hackathon 2018 Gelar Roadshow di 5 Kota

Telkom Hackathon 2018 Gelar Roadshow di 5 Kota
Road Show Telkom Hackathon 2018. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Tidak pernah berhenti berinovasi dalam layanan dan produknya, PT Telkom Indonesia kali ini menggelar event bertajuk "Telkom Hackathon 2018", sebuah kompetisi pengembangan aplikasi bisnis digital dengan menggunakan produk API dan big data analitik dari pada platform digital Telkom terbaru, xsight.

Ketua Satgas Telkom Hackathon 2018 Ahmad Djakarsih mengatakan, ajang ini diselenggarakan untuk menjaring terobosan inisiatif digital di berbagai bidang, mendukung tumbuhnya enterpreneur digital serta menggali potensi generasi muda di Indonesia.

"Kami juga berharap event ini bisa menjadi ajang berkumpulnya para developer muda sebagai agen pertumbuhan Ekonomi Digital Indonesia yang kreatif dan memiliki kompetensi IT yang mumpuni,” kata Ahmad Djakarsih dalam siaran tertulisnya, Sabtu (23/12).

Platform xsight ini memberikan pengalaman Like Never Before bagi perusahaan dan developer dalam hal memanfaatkan Big Data dan API Telkom Group dan partner secara mudah.

Pada kompetisi ini, ada 4 kategori pengembangan aplikasi yang diperlombakan yaitu e-Commerce, Logistik, Financial Services dan kategori umum. 

Acara ini berlangsung dalam beberapa tahap yaitu babak roadshow, babak penyisihan, coaching clinic dan grand final. Roadshow telah diselenggarakan di lima kota di Indonesia; Makassar (18/12), Yogyakarta (19/12), Malang (19/12), Bandung (20/12) dan Jakarta (20/12). Roadshow digelar di lokasi DILO ( Digital Lounge) Telkom Indonesia.

Saat roadshow, developer diajak mengenal lebih jauh mengenai bisnis digital Telkom Group, Indigo Inkubator program dan tentunya perkenalan dengan produk API dan Big Data yang ada di www.telkomxsight.com.

Setelah rangkaian roadshow selesai, peserta diberikan waktu untuk mendaftarkan dan mengembangkan karya mereka dalam bentuk Minimum Viable Product (MVP) via online di expose.uzone.id/hackathon sampai tanggal 11 Februari 2018.

Berinovasi dalam layanan dan produk, PT Telkom Indonesia menggelar event bertajuk 'Telkom Hackaton 2018'. Roadshow pun telah digelar di 5 kota di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News