Telkom Salurkan Bantuan Rp 11 Miliar

Telkom Salurkan Bantuan Rp 11 Miliar
Telkom Salurkan Bantuan Rp 11 Miliar

jpnn.com - JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) akan meningkatkan bantuannya dalam bentuk Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Hal itu dilakukan guna mendukung perkembangan industri kreatif digital.

"Telkom akan lebih fokus untuk membantu perusahaan-perusahaan rintisan industri kreatif digital di seluruh Indonesia," ujar Senior General Manager Community Development Center Telkom, Nur Hassim Rusdi di Jakarta, Jumat (28/3).

Menurutnya, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang information dan communication teknologi, Telkom sudah selayaknya mendukung pengembangan industri kreatif digital.

"Dan kami (Telkom) sudah mendirikan creative centre yang berfungsi sebagai inkubator industri kreatif digital. Saat ini creative center sudah berada di Bandung dan Yogyakarta. Yakni Bandung Digital Valley, Jogja Digital Valley dan akan menyusul di Jakarta,” serunya.

Selain melalui creative center, pihaknya juga membuka kesempatan para start up untuk bergabung dengan Telkom sebagai mitra binaan. Nur menilai, Indonesia berpeluang menjadi negara terkemuka dalam industri kreatif digital.

Dijelaskan Nur pada 20 Maret 2014 lalu, Telkom telah menyalurkan dana senilai Rp 11 miliar kepada 273 mitra binaan yang merupakan Usaha Mikro dan Kecil (UMK) di DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

"Penyerahan bantuan ini sebagai penjabaran dari amanat program kementrian BUMN, di mana Telkom sebagai agen pemerintah memiliki misi membantu lingkungan wirausaha dalam mengembangkan usahanya dengan pola pinjaman bergulir," tutur Nur.

Mitrabinaan yang memperoleh bantuan tersebar di wilayah DKI Jakarta, Kabupaten dan Kota Tangerang, Serang, Cilegon, Lebak, Pandeglang, Kabupaten dan Kota Bogor, Depok, Kabupatendan Kota Bekasi, Karawang, Cikampek dan Purwakarta.

JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) akan meningkatkan bantuannya dalam bentuk Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Hal itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News