Telkom Siap Hadirkan Akses Internet Pendukung Infrastruktur Perttahan Bangsa

Telkom Siap Hadirkan Akses Internet Pendukung Infrastruktur Perttahan Bangsa
PT Telkom Indonesia kini membuka kesempatan untuk pencari kerja dengan status entry level atau pemula. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Komitmen PT Telkom Indonesia untuk senantiasa mendukung program pemerintah kembali dibuktikan dalam menjembatani pertemuan antara Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, dengan Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Andika Perkasa pada Selasa, 28 Desember 2021.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut ialah Edi Witjara selaku Direktur Enterprise and Business Service Telkom Indonesia.

Pertemuan ini merupakan upaya sinergi dalam memperkuat koordinasi dan kerja sama lintas kementerian dan lembaga untuk efektivitas penyelenggaraan pemerintahan Kabinet Indonesia Maju.

Pada pertemuan ini dilakukan pembahasan terkait penyediaan titik akses internet di pos pelayanan TNI wilayah 3T (Terluar, Tertinggal, dan Terdepan) sebagai bentuk jawaban atas tantangan komunikasi dalam menjaga keamanan dan pertahanan negara.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengangkat Pulau Dana Rote di Nusa Tenggara Timur sebagai salah satu contoh, di mana komunikasi yang sulit membuat laju informasi menjadi terhambat.

“Untuk laporan, harus nyebrang ke Pulau Rote, baru bisa laporan apa perkembangannya. Kan tidak bisa kita membiarkan, pos-pos itu misalnya, tanpa komunikasi sama sekali,” terangnya.

Selama ini masih banyak titik operasi TNI yang belum terjangkau akses komunikasi, sedangkan TNI selalu hadir bersama masyarakat terluar untuk menjaga masyarakat Indonesia.

"Saya menghadap Menteri Kominfo karena kami berharap mungkin ada solusi, dan ternyata benar-benar ada solusi,” ujar Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Komitmen PT Telkom Indonesia untuk senantiasa mendukung program pemerintah kembali dibuktikan dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News