Rabu, 12 Desember 2018 – 22:13 WIB

TelkomGroup Sediakan Wifi Gratis untuk 157 Lokasi Sulteng

Rabu, 03 Oktober 2018 – 19:36 WIB
TelkomGroup Sediakan Wifi Gratis untuk 157 Lokasi Sulteng - JPNN.COM

jpnn.com, SULTENG - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyediakan akses wifi gratis di 157 lokasi yang tersebari di Palu, Donggala, Ampana, Banggai, Luwuk, Marisa, Parigi, Poso, dan Toli dengan SSID TelkomPeduli.

Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga juga menyerahkan 1.000 unit kartu Simpati kepada Polda Sulawesi Tengah untuk membantu aparat kepolisian dan relawan melakukan koordinasi pasca bencana.

Selain itu, untuk membantu awak media yang bertugas, TelkomGroup menyediakan Media Center di Kantor Telkom Jalan Moh. Hatta, Kota Palu.

Kabid IT Polda Sulteng AKBP M. Haritsuddin mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan TelkomGroup selama proses pemulihan jaringan telekomunikasi di Sulteng.

“Kami sangat berterima kasih kepada TelkomGroup karena dalam waktu yang relatif singkat secara bertahap dapat me-recovery jaringan telepon maupun internet di Sulteng. Saat ini posko-posko yang ada di Palu sudah dilayani dengan akses wifi dan telepon via kabel. Ini sanagt memudahkan komunikasi antara posko dan petugas yang ada di lapangan,” jelas Haritsuddin.

AKBP M. Haritsuddin juga mengapresiasi TelkomGroup atas bantuan 1.000 kartu Simpati. Menurutnya kartu tersebut akan sangat membantu aparat keamanan yang sedang bertugas di lapangan, serta akan memudahkan koordinasi maupun pelaporan antar petugas di lapangan, maupun petugas dengan posko.

“Kami menyadari bahwa layanan komunikasi sangat penting saat kondisi bencana seperti ini, khususnya untuk mengabarkan keluarga, koordinasi SAR, BNPB, TNI-Polri, relawan maupun update kondisi terkini wilayah bencana bagi pihak-pihak berkepentingan, sehingga kami terus berupata untuk secepatnya memulihkan jaringan telekomunikasi,” ujar Direktur Network and IT Solution (NITS) Telkom Zulhelfi Abidin.

Direktur Nerwork Telkomsel Bob Apriawan menjelaskan, TelkomGroup terus mengupayakan percepatan pemulihan infrastruktur dan layanan telekomunikasi, khususnya untuk layanan seluler Telkomsel.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar