Telkomsel Lucurkan Lagi SP untuk Daerah

Telkomsel Lucurkan Lagi SP untuk Daerah
Telkomsel Lucurkan Lagi SP untuk Daerah
SURABAYA - Tingkatkan penetrasi pelanggan, Telkomsel makin sering memproduksi layanan berbasis kawasan. Pada awal Maret 2012, operator telekomunikasi yang memiliki 106 juta pelanggan ini melucurkan kartu perdana (stater pack atau SP) khusus bagi konsumen di Blitar, Jawa Timur. SP terbaru ini menyusul produk sama untuk delapan daerah lainnya.

      

Sebelumnya anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) sudah  merilis SP Kartu AS Madura, Lombok, Pantura, Sumbawa, Cianjur, Subang, Indramayu dan Magelang.

Head of Corporate Communications Telkomsel Jawa Bali Division Sri Ambar Yusmeniwati mengungkapkan bahwa Telkomsel telah mempertimbangkan bahwa kebutuhan masyarakat di satu daaerah dengan daerah daerah lainnya berbeda beda. Sehingga mereka menerapkan penjualan dengan sistem yang menggedepankan lokalitas. "Melalui SP daerah, kami bisa menyediakan ragam tarif yang akan mendukung ekonomi dan pariwisata masing-masing. Kami ingin agar masyarakat bisa memaksimalkan sistem tarif yang dikemas dalam SP daerah untuk kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Persaingan yang makin ketat dalam industri  telekomunikasi menjadikan strategi pemasaran tak bisa lagi digeneralisasi. Apalagi dengan kondisi ekonomi maupun sosial budaya yang sangat beragam di tanah air. Produk layanan telekomunikasi tak melulu fokus menyasar masa besar, namun menjurus pada produk yang dibuat khusus bagi satu komunitas, golongan, atau daerah tertentu.

SURABAYA - Tingkatkan penetrasi pelanggan, Telkomsel makin sering memproduksi layanan berbasis kawasan. Pada awal Maret 2012, operator telekomunikasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News