Telkomsel Menghadirkan Akses Pengalaman Jaringan 5G Pertama di Papua

Telkomsel Menghadirkan Akses Pengalaman Jaringan 5G Pertama di Papua
Logo Telkomsel. Foto: Telkomsel

jpnn.com, JAKARTA - Telkomsel menggelar pameran ‘Telkomsel 5G Experience Center’ di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua. 

Operator seluler yang merupakan anak perusahaan BUMN PT Telkom Indonesia itu menggelar jaringan 5G di Bumi Cenderawaih untuk pertama kalinya, sekaligus menghadirkan pengalaman digital teknologi terbaru dalam momentum Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. 

Hal ini sebagai upaya Telkomsel terus melanjutkan komitmen dalam memperluas edukasi serta akses pengalaman jaringan 5G secara bertahap dan terukur, agar dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat hingga ke wilayah timur Indonesia. 

“Mendukung gelaran PON XX Papua 2021, Telkomsel sebagai bagian dari TelkomGroup menjadi operator telekomunikasi digital terdepan Indonesia pertama yang menghadirkan pengalaman konektivitas digital berteknologi jaringan broadband terdepan 5G untuk masyarakat Papua,” kata Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam dalam keterangan pers dikutip Selasa (5/10). 

Dia berharap penerapan teknologi jaringan Telkomsel 5G, dapat terus diakselerasikan secara terukur, bertahap dan merata. 

Menurut Hendri, momen PON XX Papua 2021 menjadi salah satu yang tepat untuk lebih memperkenalkan dan memberikan pengalaman akses konektivitas digital berteknologi terdepan 5G yang berdampak positif kepada masyarakat di kawasan Indonesia timur, terutama Papua. 

“Inisiatif ini menjadi bagian dari upaya memperkuat ekosistem digital nasional yang inklusif dan berkelanjutan dengan menghadirkan Trifecta Digital Telkomsel, sebagai penyedia Digital Connectivity, Digital Platform, dan Digital Services,” kata Hendri. 

Pameran teknologi 5G ini akan digelar selama PON XX berlangsung. 

Telkomsel menggelar jaringan 5G di Bumi Cenderawaih untuk pertama kalinya, sekaligus menghadirkan pengalaman digital teknologi terbaru dalam momentum PON XX Papua 2021. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News