Telkomsel Perbesar Layanan dan Infrastruktur Data

Telkomsel Perbesar Layanan dan Infrastruktur Data
Telkomsel Perbesar Layanan dan Infrastruktur Data
SURABAYA - Percaya diri dengan jumlah pelanggan hampir mencapai separo dari total pengguna telekomunikasi di tanah air, ambisi Telkomsel selanjutnya adalah menjadikan Indonesia merdeka dari dominasi asing di bidang tersebut. Perlahan tapi pasti, BUMN telekomunikasi ini mendorong developer aplikasi berbasis data internet maupun penyedia konten nasional untuk masuk ke dalam lini bisnis mereka. Dan pada saat bersamaan, menyediakan infrastruktur telekomunikasi bagi pelanggannya.

Hal tersebut terungkap dalam diskusi bersama Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno yang dilakukan di sela inspeksi Platform Content Provider and Billing System Telkomsel Jawa Timur (Jatim) di Telkomsel Network TTC Gayungan Surabaya. Menurutnya, jajaran direksi di pusat sering melakukan kunjungan ke daerah. Terutama sejak Telkomsel mampu membukukan 100 juta pelanggan telekomunikasi.

"Ini dilakukan untuk mengecek kebijakan maupun direction dari kami sampai dan dilakukan di daerah. Mencari masalah apa dan penyelesaiannya. Apalagi sejak kami sudah memiliki pelanggan lebih dari 100 juta, maka layanan pada mereka harus di jaga dan ditingkatkan lagi," papar dia.

Selain mengejar total pelanggan lebih dari 115 juta hingga akhir tahun, Telkomsel menyadari bahwa mereka harus memperbesar kapabilitas untuk new bisnis. Jumlah pengguna data dari total pelanggan saat ini masih terbilang kecil, yakini 23 juta dari 102 juta. Dan baru menyumbang 14 persen dari total pendapatan Telkomsel. "Tahun ini kami mengharapkan pengguna data bisa mencapai 40  juta dari total pelanggan dengan sumbangan pendapatan mencapai 19 persen," katanya.

SURABAYA - Percaya diri dengan jumlah pelanggan hampir mencapai separo dari total pengguna telekomunikasi di tanah air, ambisi Telkomsel selanjutnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News