Telkomsel Sebut Alami Peningkatan Trafik Selama Lebaran 2023, Sebegini Angkanya

Telkomsel Sebut Alami Peningkatan Trafik Selama Lebaran 2023, Sebegini Angkanya
Telkomsel mengumumkan bahwa mengalmi lonjakan trafik layanan broadband-nya selama Ramadan dan Idulfitri. Foto: dok Telkomsel

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan telekomunikasi, Telkomsel mengumumkan bahwa mengalmi lonjakan trafik layanan broadband-nya selama Ramadan dan Idulfitri dengan total 11,7 persen dibanding rata-rata hari biasa di 2023.

Adapun selama periode tersebut, operator itu menyiapkan layanan khusus Telkomsel Siaga yang ditujukan mengakomodir lebih optimal sepanjang pelaksanaan.

"Dengan mengedepankan Program Telkomsel Siaga RAFI 2023, secara keseluruhan kami telah mengantisipasi lonjakan trafik layanan broadband melalui optimalisasi infrastruktur jaringan berteknologi terdepan,” kata Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramono dalam siaran persnya, Senin (24/4).

Meningkatnya trafik broadband selama Idulfitri pada layanan Telkomsel disebabkan oleh meningkatkan aktivitas masyarakat dalam mengakses layanan digital.

Beberapa layanan digital yang dimaksud di antaranya layanan komunikasi seperti pesan instan serta panggilan video naik 5,5 persen. Lalu akses gim mobile melonjak hingga 15,2 persen.

Layanan digital yang mengalami pertumbuhan trafik tertinggi dikontribusi dari akses pelanggan ke layanan aplikasi pesan instan WhatsApp yang melonjak hingga 40,3 persen.

Disusul akses ke aplikasi media sosial seperti TikTok sebesar 28,5 persen, SnackVideo 23,4 persen, Instagram 14,2 persen, dan layanan streaming video YouTube 12 persen.

Telkomsel juga mencatat ada lima wilayah yang mengalami peningkatan trafik broadband tertinggi.

Telkomsel mengumumkan bahwa mengalmi lonjakan trafik layanan broadband-nya selama Ramadan dan Idulfitri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News