Telkomsel Siap Berkolaborasi dengan 5 Startup Potensial Program Tinc Batch 7

Telkomsel Siap Berkolaborasi dengan 5 Startup Potensial Program Tinc Batch 7
Program Telkomsel Innovation Center (Tinc) Batch 7 menemukan 5 startup terbaik untu mendukung ekonomi digital Indonesia. Foto: dok Telkomsel

jpnn.com, JAKARTA - Program Telkomsel Innovation Center (Tinc) Batch 7 yang berlangsung sejak Desember 2021 akhirnya menemukan lima startup terbaik yang sukses melalui tahapan seleksi ketat.

Kelima startup tersebut berkesempatan untuk maju mengikuti tahapan seleksi terakhir sebelum berakselerasi bersama Tinc dan Telkomsel, untuk menghadirkan solusi digital untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Vice President Strategic & Explorative Partnership Telkomsel Mahmud Saladin mengatakan Telkomsel Tinc merupakan bentuk komitmen wadah bagi startup lokal untuk bisa berkembang dan mengoptimalkan berbagai potensi melalui peluang kolaborasi.

Karena itu, Tinc sangat selektif dalam menetapkan para startup yang akan menjalin kolaborasi dengan Telkomsel.

Adapun kelima startup yang terpilih dan bergabung bersama ekosistem Telkomsel.

"Kami sangat antusias untuk menanti kolaborasi yang terjalin dalam mengembangkan berbagai solusi digital inovatif yang dihadirkan ke depan,” kata dia kepada awak media saat press conference melalui video virtual, Jumat (18/2).

Sebelumnya, di sepanjang Oktober-Desember 2021 terdapat 129 startup yang mendaftar untuk mengikuti program Tinc Batch 7.

Untuk bisa sampai ke tahap final, ratusan startup melalui proses seleksi ketat di antaranya lolos ke tahap video pitch screening.

Kemudian tersisa 21 startup yang lolos ke tahap interview & demo, 9 startup lolos ke tahap pitchday, hingga akhirnya terpilih 5 startup yang lolos untuk seleksi ke tahap onboarding yang berkesempatan menjalin kolaborasi dengan Telkomsel.

Program Telkomsel Innovation Center (Tinc) Batch 7 yang berlangsung sejak Desember 2021 akhirnya menemukan lima startup terbaik yang sukses melalui tahapan seleksi ketat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News