Tema EMC 2022 Healing With Math, Istimewa, Seru, Menyenangkan 

Tema EMC 2022 Healing With Math, Istimewa, Seru, Menyenangkan 
Angga Yuda, Influencer Matematika mengatakan lomba EMC sangat penting untuk mengukur kemampuan diri dan membiasakan diri dalam iklim kompetisi. Foto: tangkapan layar zoom 

jpnn.com, JAKARTA - Kompetisi Eduversal Mathematics Competition (EMC) kembali digelar. Menurut Dwi Prajitno Wibowo, perwakilan Eduversal Foundation, ini tahun keempat diselenggarakannya EMC. Tema EMC 2022 adalah Healing With Math.

"Healing berarti penyembuhan atau pemulihan, sebagaimana saat ini dunia sedang pulih dari pandemi," kata Dwi dalam konferensi pers launching EMC ke-4 secara daring, Sabtu (13/8).

Healing, lanjut Dwi, bisa juga diartikan dengan aktivitas apa pun yang mengusir rasa penat dan lelah.

Misalnya jalan-jalan, menonton film, bermain game, dan sebagainya. 

Nah, menurut Dwi, healing ternyata bisa dengan matematika. Inilah yang hendak ditunjukkan oleh Eduversal melalui berbagai kegiatan seru dan menyenangkan dalam EMC 2022.

Tahun ini lombanya diselenggarakan secara hybrid, yakni daring dan luring.

Babak penyisihan diselenggarakan secara daring. Ini kata Dwi, untuk memudahkan peserta dari seluruh wilayah Indonesia berpartisipasi dari rumah atau sekolah tanpa terkendala jarak.

"Babak final akan diadakan di berbagai test center EMC yang  tersebar di kota besar di Indonesia," ucapnya.

Pelaksanaan EMC 2022 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Ajang kompetisi matematika itu jadi healing, dibuat seru, istimewa dan menyenangkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News