Teman Seangkatan Badrodin Resmi Jabat Kapolda Sulut

Teman Seangkatan Badrodin Resmi Jabat Kapolda Sulut
Brigadir Jenderal Wilmar Marpaung resmi menjabat Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara. Foto: Boy/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Brigadir Jenderal Wilmar Marpaung resmi menjabat Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara. Bagi teman seangkatan Wakapolri Komjen Badrodin Haiti di Akademi Kepolisian 1982, ini merupakan jabatan Kapolda yang pertama kali dalam karirnya di kepolisian.

"Ini jabatan Kapolda pertama saya. Ini merupakan campur tangan Tuhan," tegas Wilmar usai dilantik Wakapolri, Selasa (17/3).

Nama Wilmar memang sudah tidak asing di Sulut. Sejumlah jabatan strategis di kepolisian setempat pernah diembannya. Antara lain, Wilmar menyebut pernah menjadi Kapolres Gorontalo saat masih bergabung dengan Sulut, Kapolres Bitung dan Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sulut.  

Wilmar mengaku baru mendapat pangkat Brigjen sejak 1 tahun 3 bulan terakhir, dan kini ia bersyukur dipercaya memimpin Polda Sulut.

"Mungkin karena saya pernah di Manado," tegas Wilmar yang juga mantan Direskrim Polda Bali itu.

Perwira tinggi Polri yang berpengalaman di reserse ini menegaskan, akan menjalankan perintah Wakapolri sebagai Kapolda Sulut. Dia akan menginventarisir sejumlah permasalahan yang ada di sana.

"Paling utama kehadiran Polri di lapangan," tegasnya.(boy/jpnn)

 


JAKARTA - Brigadir Jenderal Wilmar Marpaung resmi menjabat Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara. Bagi teman seangkatan Wakapolri Komjen Badrodin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News