Tembak Mati 3 Rampok, Polisi Sita Dua Senpi Rakitan

Tembak Mati 3 Rampok, Polisi Sita Dua Senpi Rakitan
Tembak Mati 3 Rampok, Polisi Sita Dua Senpi Rakitan

jpnn.com - JAKARTA - Aksi baku tembak menewaskan tiga orang yang diduga komplotan pencuri kendaraan bermotor terjadi di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (25/3) dinihari.

Polisi memastikan para komplotan ini merupakan "pemain" lama dalam kasus pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor.

"Yang pasti ini pelaku curas," tegas Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Metropolitan Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar Tatan Dirsan Atmaja kepada JPNN, Selasa (25/3).

Kasat Reskrim menambahkan, dua dari tiga pelaku itu memegang senjata api dan menembakannya ke arah petugas.

"Kalau pelaku curas itu ciri-cirinya menggunakan senjata api, dan kalau sudah terjebak dia akan melakukan penembakan baik kepada masyarakat maupun polisi," kata Tatan.

Hal ini diperkuat dengan temuan yang didapati polisi usai baku tembak. Menurut Tatan, setelah dipastikan ketiganya tewas pada dinihari yang gelap itu, polisi menyita dua pucuk senjata api jenis revolver rakitan enam silider.

"Biasanya cuma tiga silinder, tapi ini enam. Tetap senjata rakitan," kata bekas Kepala Kepolisian Sektor Metropolitan Gambir, Jakpus, ini.

Selain itu, Tatan menambahkan, polisi juga menyita sembilan peluru. Dari sembilan itu, tujuh di antaranya sudah meletus dan tinggal selongsong.

JAKARTA - Aksi baku tembak menewaskan tiga orang yang diduga komplotan pencuri kendaraan bermotor terjadi di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News