Tembakan Peringatan Dicueki, Kakinya Langsung Didor

Tembakan Peringatan Dicueki, Kakinya Langsung Didor
Tembakan Peringatan Dicueki, Kakinya Langsung Didor

jpnn.com - JAKARTA –  Jajaran Kepolisian Sektor Tambora, Jakarta Barat menembak dua pelaku penjambretan, HL dan HR, saat hendak kabur, Kamis (6/3) malam.

Awalnya polisi membawa keduanya untuk menunjukkan rumah pelaku lainnya berinisial AM di kawasan Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara.
                
“Saat dibawa untuk diminta menunjukkan tempat tinggal AM di daerah Teluk Gong, keduanya tiba-tiba berusaha untuk melarikan diri,” kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Tambora Ajun Komisaris Widharma Jaya kepada wartawan, Jumat (7/3).
                
Ia mengatakan awalnya polisi sudah mengeluarkan tembakan peringatan supaya mereka menghentikan langkah kakinya. Namun, peringatan itu dicuekin pelaku. Hingga akhirnya, terpaksa timah panas disarangkan di kaki keduanya hingga tersungkur tak berdaya.
                
“Saat ini pelaku sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk diberikan  pengobatan,” ungkap Kanit Reskrim.

Dijelaskan Kanit,  ditangkapnya kedua pelaku ini ketika pihaknya melakukan Operasi Pekat Jaya di wilayah Tambora, Jakbar. Namun, tiba-tiba jajarannya mendengar teriakan seorang perempuan minta tolong. Mendengar teriakan perempuan yang diketahui bernama Ratih, itu polisi yang ada di lapangan langsung mengecek.  

Alhasil, diketahui  Ratih merupakan korban penjambretan. “Dia menunjukkan arah larinya pelaku yang tak jauh dari lokasi,” katanya.

Kemudian, polisi melakukan pengejaran dan mendapatkan HR dan HL. Dari tangan keduanya disita barang bukti sepeda motor Yamaha Jupiter Z, serta tas berisi uang tunai

Saat diperiksa, HR dan HL mengaku setidaknya sudah beraksi di enam lokasi.  Dua di  wilayah Tambora dan empat lainnya di Sawah Besar, Jakarta Pusat. (boy/jpnn)

 


JAKARTA –  Jajaran Kepolisian Sektor Tambora, Jakarta Barat menembak dua pelaku penjambretan, HL dan HR, saat hendak kabur, Kamis (6/3)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News