Tembok Rumah Anda Punya Simbol Seperti Ini? Awas, Anda Mau Dimaling!

Tembok Rumah Anda Punya Simbol Seperti Ini? Awas, Anda Mau Dimaling!
Pagar tembok yang ditandai pencuri sebagai target operasi di rumah warga di RT01/05 Kelurahan Pondokjaya, Kecamatan Cipayung, Kamis (18/2). Foto: Ricky/Radar Depok

jpnn.com - DEPOK - Dodi Akbar (28), warga RT1/5 Kelurahan Pondokjaya, Cipayung, Depok menjadi korban pencurian. Rumahnya menjadi sasaran maling pada Rabu (17/2).

Dodi mengatakan, pencuri masuk dengan cara membuka gerbang depan rumah dan mencongkel jendela dengan obeng, baru membuka pintu rumah, sekitar pukul 03.00 WIB.

”Sepertinya pencuri sudah tahu kondisi rumah dan lingkungan kami,” kata Dodi kepada Radar Depok, Jumat (19/2).

Saat memasuki rumah, pencuri sudah masuk ke dalam ruang keluarga. Setelah masuk, pencuri mengendap-endap ingin masuk ke dalam kamar orangtuanya, yang tidak tertutup.

"Pencuri terlihat ingin mengambil sesuatu dengan merogohkan tangannya mencari-cari barang di dekat pintu kamar orangtua saya,” ujar Dodi.

Ketika itu, Dodi mengaku belum tertidur dan memergoki pelaku yang ingin masuk kamar orang tuanya. Begitu kepergok, pencuri kaget dan langsung diteriaki maling. Adik korban yang tertidur terbangun, dan langsung mengejar pelaku pencurian.

”Pencuri berhasil lari menggunakan sepeda motor bersama temannya. Kami hanya bisa mengejar sampai ujung jalan,” katanya.

Pencuri tersebut hanya berhasil mengambil hanphone milik adiknya. Namun, kata dia, pencuri tersebut telah meresahkan warga karena membawa senjata tajam. Tidak menutup kemungkinan pelaku bisa mengancam nyawa mereka bila sudah gelap mata. "Beberapa kejadian pelaku pencurian yang masuk ke rumah membunuh korbannya. Itu yang kami takuti,” ujarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News