JPNN.com

Tembus 8 Besar Wimbledon, Halep Selangkah Lagi jadi Nomor Satu Dunia

Selasa, 11 Juli 2017 – 10:37 WIB Tembus 8 Besar Wimbledon, Halep Selangkah Lagi jadi Nomor Satu Dunia - JPNN.com

jpnn.com, LONDON - Petenis Rumania Simona Halep selangkah lagi merebut posisi Angelique Kerber (Jerman) dari ranking satu dunia (WTA), setelah memastikan tiket perempat final Wimbledon 2017.

Di babak 16 Besar, Senin (10/7) malam WIB, Halep menang atas Victoria Azarenka 7-6(3), 6-2. Nah, untuk bisa menggeser Kerber, Halep wajib menembus semifinal Wimbledon 2017. Dengan demikian, hanya tinggal satu langkah lagi bagi petenis Rumania itu untuk bisa pertama kalinya berada di ranking pertama dunia.

Perjuangan Halep untuk bisa menundukkan Azarenka semula diperkirakan tak akan mudah. Apalagi, dia harus melalui tie-break untuk bisa merebut set pertama. Namun, pada set kedua perempuan berusia 25 tahun itu mampu menyajikan penampilan impresif dan berhasil menang 6-2.

"Saya tahu itu akan menjadi sulit. Dia (Azarenka) sudah kembali dan dia bermain hebat. Saya pikir kami menampilkan permainan tenis yang menarik tadi," kata Halep dalam konferensi pers pascapertandingan.

"Saya sangat senang dengan cara saya menyelesaikan set pertama. Itu sangat ketat. Saya bisa mengatakan bahwa saya merasa lebih santai (pada set kedua), dan saya akhirnya bisa nyetel serta memiliki pukulan lebih kuat," sambungnya.

Peluang Halep untuk menjadi petenis putri teratas dunia kini terbuka lebar karena dua pesaingnya, Karolina Pliskova dan Kerber sudah kandas. Pliskova kalah sejak babak kedua sedangkan Kerber ditaklukkan Garbine Muguruza pada babak 16-besar.

Namun, jika langkah Halep terhenti di perempat final, berarti takhta nomor satu dunia akan diambil oleh Pliskova.
"Saya tidak memikirkan hal itu karena saya pernah berada dalam situasi itu sebelumnya," sebutnya. Halep sempat berjarak dua pertandingan dari peringkat satu dunia dua pekan lalu di turnamen Aegon International di Eastbourne, namun gagal meraihnya.

"Jadi, saya merasa memiliki lebih banyak pengalaman dan berharap tidak akan banyak memikirkan hal itu selama pertandingan berlangsung. Saya hanya ingin pergi ke sana dan memenangi permainan," tandasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...