Tembus Final All England 2024, Ginting Temukan Kepercayaan Diri Lagi

Tembus Final All England 2024, Ginting Temukan Kepercayaan Diri Lagi
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat berlaga pada ajang All England 2024 di Utilita Arena, Birmingham. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, BIRMINGHAM - Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting melaju ke partai final All England 2024 setelah mengalahkan wakil Prancis, Christo Popov.

Pada laga yang digelar di Utilita Arena, Birmingham, Sabtu (16/3) malam WIB, pemain asal Cimahi itu menang dengan skor 19-21, 21-5, 21-11.

Pada pertandingan ini pemain kelahiran 20 Oktober 1996 itu mengaku kehilangan fokus di penghujung laga saat Christo bisa mengejar ketertinggalan untuk akhirnya unggul di gim pertama.

Performa tunggal putra ranking lima dunia itu beruntung kembali stabil di gim kedua dan ketiga untuk akhirnya menang dalam tempo 1 jam 15 menit.

“Sangat disayangkan di gim pertama sudah unggul dua-tiga poin, tetapi Christo berhasil menyusul. Pada gim kedua saya coba untuk tidak memikirkan apa yang terjadi di gim pertama," ungkap Ginting dalam rilis tertulis.

"Saya tetap fokus pada strategi, tetap fokus cara bermainnya harus bagaimana untuk dapat poin demi poin,” imbuhnya.

Tunangan dari Mitzi Abigail itu juga senang memastikan diri ke partai final seusai bermain apik di empat besar.

Diharapkan tren positif tersebut bisa berlanjut hingga merengkuh trofi turnamen BWF Super 1000 di Negeri Ratu Elizabeth.

Begini komentar Anthony Sinisuka Ginting seusai melaju ke partai final All England 2024, Sabtu (16/3)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News