Tempa Teknik dan Mental, Sepak Takraw ke Thailand dan Korsel

Tempa Teknik dan Mental, Sepak Takraw ke Thailand dan Korsel
Tempa Teknik dan Mental, Sepak Takraw ke Thailand dan Korsel
JAKARTA- Setahap demi setahap, persiapan yang dilakukan Timnas sepak takraw Indonesia berjalan sesuai harapan. Setelah merampungkan persiapan fisik dan penguasaan lapangan, Timnas sepak takraw kini focus memoles teknik dan mental para atlet.

jpnn.com - Salah satu caranya ialah dengan menerjunkan para atlet ke berbagai even internasional. PB PSTI menurut rencana akan mengirimkan para atletnya untuk melakukan uji coba di Korea Selatan (Korsel) dan Thailand.

“Penajaman teknik dan mental mutlak harus lewat uji coba. Itulah kenapa kami mengirimkan para atlet ke Korsel dan Thailand. Program fisik dan pengenalan sudah berjalan baik karena diberikan dalam rentang April-Mei,” terang Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PB PSTI Lukman di Jakarta, Sabtu (1/6).

Uji coba tersebut juga akan menjadi proyek percontohan bagi para atlet junior Indonesia yang kini melakukan latihan intensif di berbagai daerah. Itu sejalan dengan misi kepengurusan baru yang lebih mementingkan pembinaan atlet.

“Perpaduan atlet senior dan junior dalam Pelatnas diharapkan bisa membuat pembinaan sepaktakraw di Indonesia kian lancar. Kami harapkan akan terus muncul pelapis bagi atlet senior yang saat ini menghuni Timnas,” tegas Lukman.

Pelatnas sepak takraw kini dihuni 24 atlet. Jumlah itu terbagi rata dalam 12 atlet putra dan 12 atlet putri. Mereka direkrut dari berbagai kejuaran nasional dan internasional. (jos/jpnn)

 


JAKARTA- Setahap demi setahap, persiapan yang dilakukan Timnas sepak takraw Indonesia berjalan sesuai harapan. Setelah merampungkan persiapan fisik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News