Tempat Gym Jadi Sarang Bakteri

Tempat Gym Jadi Sarang Bakteri
Tempat Gym Jadi Sarang Bakteri

jpnn.com - MESKI menyehatkan, gym juga merupakan salah satu tempat umum yang bisa membuat anda berisiko terkena penyakit. Oleh sebab itu, lakukan beberapa kebiasaan baik selama beraktivitas di gym agar tetap sehat dan bugar secara sempurna.

"Jika anda sedang berada di gym umum, anda harus mempertimbangkan terlebih dahulu saat akan menggunakan handuk dan peralatan lain karena digunakan secara 'berbarengan'," kata seorang pakar fitness, Arnav Sarkar, seperti dilansir laman Health Me Up, Selasa (4/3).

Arnav juga menyarankan anda membawa hand sanitiser untuk menjaga tangan tetap steril dan mencegah penularan bakteri dari peralatan gym. Selain itu, biasakan untuk mencuci tangan dengan bersih sebelum dan sesudah latihan. Bahkan jika memungkinkan cobalah untuk membersihkan peralatan olahraga sebelum menggunakannya.

"Jangan lupa untuk selalu mandi setelah latihan. Jangan biarkan pakaian kotor anda yang penuh keringat tersimpan di tas sampai berhari-hari setelah latihan," pungkas Arnav.

Beberapa kebiasaan lain terkait kebersihan yang bisa dilakukan di gym.

1. Jangan berbagi produk perawatan pribadi anda dengan orang lain.

2. Kenakan pakaian bersih setiap kali anda latihan di gym dan pastikan anda segera mencucinya setelah latihan selesai.

3. Biasakan untuk tidak menunda mandi pasca latihan.

MESKI menyehatkan, gym juga merupakan salah satu tempat umum yang bisa membuat anda berisiko terkena penyakit. Oleh sebab itu, lakukan beberapa kebiasaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News