Tempat Pelantikan Wako Tomohon Tergantung Izin KPK

Tempat Pelantikan Wako Tomohon Tergantung Izin KPK
Tempat Pelantikan Wako Tomohon Tergantung Izin KPK
JAKARTA - Meski Walikota Tomohon terpilih, Jefferson Rumajar, telah menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi APBD tahun anggaran 2006/2008, namun Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan tetap melantiknya. Alasannya, karena Jefferson belum menjadi terdakwa, dan proses hukum juga masih berjalan.

"Kita tetap akan melantiknya, karena meski tersangka, yang bersangkutan masih punya hak. Apalagi belum ada keputusan yang memvonis dia bersalah," kata Jubir Kemendagri, Reydonnizar Moenek, yang dihubungi JPNN, Selasa (23/11) malam.

Walau tidak akan mengurangi haknya untuk dilantik sebagai walikota, lanjut Reydonnizar, Kemendagri tetap akan mengajukan permohonan izin ke KPK terlebih dahulu. Sebab katanya, Jefferson saat ini menjadi tahanan KPK.

"Kemendagri akan meminta izin kepada KPK untuk proses pelantikannya. Tempatnya bisa di Jakarta, bisa juga di Tomohon. Tergantung izinnya dikasih di mana. Kalau di Jakarta, maka Gubernur Sulut akan melantiknya dengan mengundang para anggota dewan untuk mengesahkannya dalam paripurna," jelasnya.

JAKARTA - Meski Walikota Tomohon terpilih, Jefferson Rumajar, telah menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi APBD tahun anggaran 2006/2008, namun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News