Tempat Wisata Baru di Kota Batu Ini Cocok untuk Berlibur Bareng Keluarga

Tempat Wisata Baru di Kota Batu Ini Cocok untuk Berlibur Bareng Keluarga
Tempat Wisata Baru di Kota Batu Ini Cocok untuk Berlibur Bareng Keluarga. Foto: dok. Songgoriti Hot Spring

jpnn.com, BATU - Kota Batu, Malang, Jawa Timur menjadi destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Udara sejuk dengan panorama alam yang indah serta kuliner lezat menjadikan Malang sebagai wisata favorit banyak orang.

Kehadiran Songgoriti Hot Spring yang merupakan cafe resto dan wisata air panas menjadi incaran para wisatawan yang berlibur bareng keluarga ataupun kerabat.

Lokasi tempat wisata yang akan dibuka pada 18 Februari 2023, ini dikelilingi perbukitan sehingga memberi kenyamanan dan ketenangan.

"Kawasan Songgoriti berada di lembah yang sekitarnya dikelilingi bukit. Udaranya sejuk, pemandangan yang indah," kata Budi Sudarmono, Direktur Operasional Songgoriti Hot Spring, dalam keterangannya, Selasa (14/2).

Menurutnya, Presiden Soekarno dahulu pernah beberapa kali bermalam di kawasan Songgoriti ini karena terpikat oleh keindahan dan sejarah kawasan tersebut.

Kawasan ini sebenarnya lama terbengkalai. Sekarang sedang dilakukan pemugaran dan pembangunan besar-besaran dan bersiap menjadi pusat wisata di Kota Batu.

"Cafe & Resto ini satu-satunya yang memiliki hotspring berupa kolam renang dan Jacuzzi," tutur Budi Sudarmono.

Kota Malang kini punya tempat wisata baru yang cocok untuk berlibur bareng keluarga yang butuh ketenangan sambil berendam di air panas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News