Tempat Wisata Ditutup, Warga Manado Berekreasi Gratis di Pantai Ini

Tempat Wisata Ditutup, Warga Manado Berekreasi Gratis di Pantai Ini
Pantai Malalayang, lokasi wisata gratis yang masih jadi favorit warga Manado dan sekitarnya. Foto mesya/jpnn.com

jpnn.com, MANADO - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Manado berdampak besar bagi warga. Apalagi yang ingin menikmati wisata air maupun alam di Manado dan sekitarnya.

Pasalnya, seluruh lokasi wisata berbayar ditutup pemerintah daerah. Alasannya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Ini sudah ditutup sejak PPKM. Sebelumnya sempat dibuka," kata salah satu petugas di lokasi wisata air Lomban kepada JPNN.com, Sabtu (7/8).

Dia menyebutkan, biasanya sebelum ada PPKM para pengunjung memadati wisata air Lomban ini. Airnya yang berasal dari mata air menjadi daya tarik wisatawan. Ditambah lagi lokasi yang sejuk.

Namun, warga yang ingin menikmati wisata air tidak perlu kecewa. Walaupun lokasi wisata ditutup, masih ada tempat wisata air gratis yaitu Pantai Malalayang.

Untuk menikmati pantai dengan latar Pulau Manado Tua, pengunjung tidak perlu mengeluarkan dana. Pengunjung tinggal mencari tempat duduk yang kira-kira enak untuk menikmati Pantai Malalayang yang masih perawan. 

Di area tersebut terdapat pondok-pondok sederhana yang menyiapkan makanan ringan seperti pisang goreng lengkap dengan dabu-dabu ikan rowa. Minumnya tambah segar dengan kelapa muda yang langsung diseruput dari buahnya.

Untuk menikmatinya, pengunjung hanya mengeluarkan anggaran Rp10 ribu untuk seporsi pisang goreng lengkap dabu-dabunya. Sedangkan kelapa muda Rp5 ribu per butir.

PPKM membuat lokasi wisata di Manado ditutup tetapi masih ada pantai Malalayang yang gratis dan bisa dinikmati warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News