Kemenko PMK Sebut Olahraga Rekreasi Jadi Isu Cukup Besar Saat Ini

Kemenko PMK Sebut Olahraga Rekreasi Jadi Isu Cukup Besar Saat Ini
Nyoman Shuida. Foto: tangkapan layar - kemenkopmkgoid

jpnn.com, JAKARTA - Olahraga rekreasi dinilai menjadi isu cukup besar saat ini, baik dari perspektif kepariwisataan maupun dari perspektif olahraga sebagai komoditas industri.

Hal tersebut disampaikan oleh Deputi Bidang Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan, dan Prestasi Olahraga Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Nyoman Shuida.

Shuida meminta semua pihak terkait untuk bekerja sama dalam mengembangkan potensi pariwisata nasional.

Sebab, kata Shuida, olahraga bahari dan olahraga petualangan di Indonesia menjadi salah satu yang paling diminati oleh wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara.

"Sangat penting untuk dapat membangun kolaborasi antarsemua pemangku kepentingan terkait, lintas kementerian, pemerintah daerah, swasta, dan bahkan komunitas masyarakat untuk mengembangkan potensi pariwisata dan sports tourism," kata Shuida, dikutip dari keterangan resmi Kemenko PMK, Jumat (28/5).

Shuida juga menilai Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) berperan dalam menjadi katalisator semua pihak untuk mengoptimalkan olahraga rekreasi bagi kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

"Untuk itu perlu pelibatan sedini mungkin KORMI, tidak hanya dalam pelaksanaan, tetapi juga bersama-sama dengan pemerintah ikut memberikan sumbang saran dalam pengambilan keputusan," ucap Shuida. (mcr9/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Olahraga rekreasi menjadi salah satu yang paling diminati oleh wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara.


Redaktur & Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News